Mengenal Lebih Banyak Tentang Novia Situmeang, Srikandi Pemuda Batak Bersatu Asal Dairi



Srikandi PBB - Novia Situmeang telah beberapa kali mencuri perhatian juri di ajang bakat Indonesian Idol 2023 berkat penampilannya yang memukau dan menghibur penonton.

Pada saat membawakan lagu 'Flashlight' dari Jessie J. pada penampilan ShowCase, Novia Situmeang mampu menaikan Empat nada dasar lagu yang sulit ditirukan penyanyi lain.

Hal tersebut pun berhasil membuat mahasiswi di salah satu Universitas di Kota Medan ini mendapatkan lima standing ovation dari juri Indonesian Idol 2023 pada saat itu yaitu Anang Hermansyah, Bunga Citra Lestari, David Baru, Rossa, dan Judika Sihotang.


1. Putri dari Pasangan Batak Toba - Karo

Novia kelahiran 12 November 1999 adalah putri dari pasangan suami istri Batak Toba dan Karo dan lahir di Sidikalang, Kabupaten Dairi. Ayahnya bermarga Situmeang dan Ibunya Sembiring Depari. Ayahnya sendiri merupakan ketua salah satu ormas, Pemuda Batak Bersatu PAC Gunung Sitember, Dairi. 

Sebelum mencoba Indonesia Idol, gadis asal Sumatra Utara, Novia Situmeang juga pernah mencoba pencarian bakat lainnya seperti X-Factor. Novia masih berusia 23 tahun. Saat ini, ia sedang berjuang di ajang Indonesia Idol. Dia pun berhasil memasuk Top 15. Saat ini, ia sedang menjalani perkuliahan di Universitas Negeri Medan Jurusan Seni Musik.

2. Srikandi Pemuda Batak Bersatu

Novia juga aktif pada beberapa kegiatan lainnya seperti menjadi bagian dari keluarga besar ormas Pemuda Batak Bersatu yang merupakan salah satu ormas yang bergerak dalam visi misi sosial dengan pilar gotong royong, solidaritas, rukun dan toleransi. 

Tentu menjadi kebanggaan bagi seluruh keluarga besar Pemuda Batak Bersatu dimana salah satu srikandinya turut dalam sebuah kompetisi besar seperti Indonesian Idol, berjuang dan bangga dengan status sebagai putri berdarah Batak.

3. Indonesian Idol bukan Kompetisi Pertama

Ajang Indonesia Idol bukan kompetisi pertama yang diikuti Novia. Ia juga pernah mengikuti ajang pencarian bakat X-Factor. Namun harus terhenti pada babak Chairs pada tahun 2021 hal ini tentunya tidak menyurutkan semangat Novia untuk berjuang pada kompetisi yang saat ini dia ikuti di Indonesian Idol. Dalam kesehariannya, Novia sering ikut bernyanyi di sejumlah kegiatan-kegiatan lainnya.

Ia bahkan pernah berduet dengan penyanyi Ipang.  Untuk melihat keseruan keseharian yang dia lakukan bisa dilihat lebih lanjut pada Instagram miliknya @novia_tumeang.


Posting Komentar untuk "Mengenal Lebih Banyak Tentang Novia Situmeang, Srikandi Pemuda Batak Bersatu Asal Dairi"