Dirgahayu Pemuda Batak Bersatu ke-3. Apul : PBB tidak boleh memihak parpol



Pangkalan Kuras - Perayaan ulang tahun Pemuda Batak Bersatu se-Dunia diperingati pada bulan Oktober setiap tahunnya. Berdasarkan akte pendirian pada tanggal 8 Oktober 2019 dengan 
nomor AHU-0010985.AH.01.07. Tahun 2019, Pemuda Batak Bersatu yang sering disebut dengan "PBB" telah berusia 3 (tiga) tahun. 

Dirgahayu PBB Sedunia yang ke-3 wilayah Pelalawan ini dilaksanakan di Kecamatan Pangkalan Kuras tepatnya wilayah dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pangkalan Kuras sebagai tuan rumah. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu (15/10/2022) di gedung Aula/Serbaguna GPIB yang berada di Engkolan, Sorek Satu. Banyak tamu undangan yang hadir pada acara tersebut. Ketua DPD Prov. Riau, Martin Simamora, S.H., M.H. juga turut serta dalam perayaan yang berlangsung meriah tersebut.

Ketua DPC PBB Kabupaten Pelalawan, Apul Sihombing, S.H., M.H. mengatakan dalam sambutannya, "Tidak terasa, PBB saat ini sudah berusia Tiga Tahun. Tentu sudah banyak kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan oleh Pemuda Batak Bersatu yang dirasakan positif di tengah-tengah masyarakat. Mari jangan merasa puas dahulu rekan-rekan sebab ini masih terbilang sangat dini untuk berbangga diri. Masih banyak tantangan yang harus dihadapi di masa-masa yang akan datang, PBB harus tetap konsisten dengan apa yang menjadi visi dan misinya. Momen pesta rakyat, pemilu 2024 juga sepertinya tidak akan lama lagi. Sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan yang berprinsip pada solidaritas, toleransi, rukun dan gotong royong, mari kita tetap konsisten dengan hal itu. PBB harus siap pada kondisi itu nanti, satukan suara untuk memilih yang terbaik. Saya tegaskan PBB tidak boleh memihak kesalah satu Partai Politik apapun. Namun saya tidak melarang siapa-siapa saja jika ada kader dari PBB yang akan turun ke bidang tersebut. Karena itu adalah bagian dari demokrasi. Wajar rasanya jika sebuah organisasi mengimpikan sesuatu hal yang positif dan memberikan manfaat kesejahteraan terhadap organisasi tersebut. Jika tidak diwakilkan oleh seseorang dari kita, kader PBB, tentu hal itu juga akan sangat sulit terwujud. Jadi mari kita dukung apa yang seharusnya kita dukung". (MPP)

Posting Komentar untuk "Dirgahayu Pemuda Batak Bersatu ke-3. Apul : PBB tidak boleh memihak parpol"