Pengamanan Lalu Lintas Saat Raya Idul Adha. PBB Ikut Serta.

Pemuda Batak Bersatu (PBB) kembali turut serta dalam sejumlah kegiatan yang dilakukan oleh pihak kepolisian khususnya dalam hal ini Polsek Pangkalan Kuras. Polsek Pangkalan Kuras melakukan pengamanan lalu lintas pada beberapa titik yang berada di kota Sorek. 



Tujuannya adalah untuk memastikan agar lalu lintas yang diprediksikan akan ramai dan padat saat perayaan hari raya Idul Adha kali ini tetap berjalan lancar.

PBB PAC Kecamatan Pangkalan Kuras bersama perwakilan dari Ranting PBB PT. Musim Mas juga turut hadir dan ikut serta dalam pengamanan lalu lintas ini. Selain itu POKDAR Kamtibmas juga turut serta dalam kegiatan ini dan beberapa ormas maupun paguyuban lainnya.

Pemerintah secara resmi telah menetapkan lebaran Idul Adha jatuh pada hari Minggu, 10 Juli 2022. Keputusan ini didasari pada hasil pantauan hilal pada 86 titik di seluruh wilayah Indonesia. Karena bertepatan di hari Minggu sehingga libur hari raya Idul Adha kali ini ditiadakan. Meskipun libur ditiadakan, pihak kepolisian akan tetap melakukan kegiatan pengamanan disejumlah titik untuk memastikan semua kegiatan masyarakat khususnya pengguna jalan di sepanjang lalu lintas Pangkalan Kuras berjalan dengan lancar.

"Sebelumnya juga sehubungan dengan adanya informasi dari setiap pengurus mesjid di Kelurahan Sorek Satu bahwa pelaksanaan takbir hanya dilakukan di dalam Mesjid saja dan tidak mengadakan takbir keliling tentu hal ini juga disambut baik oleh pihak-pihak terkait karena secara tidak langsung juga dapat mengurangi potensi keramaian di jalan nanti", tutup Kasi. Humas Polsek Pangkalan Kuras AIPDA MARMIN, S.H.

Posting Komentar untuk "Pengamanan Lalu Lintas Saat Raya Idul Adha. PBB Ikut Serta."