Tidak Memiliki Ongkos untuk Pulang Ke Tasikmalaya, Keluarga ini Dibantu oleh Pemuda Batak Bersatu



Malang nasip keluarga ini, Bapak Simbolon dengan Istrinya boru Sihotang dan Seorang Anak Balita harus bertahan selama dua hari Jumat, 17 Juni 2022 hingga Minggu, 19 Juni 2022 di salah satu rumah makan tempat pemberhentian Bus di daerah Kecamatan Pangkalan Lesung. Sebelumnya mereka berangkat dari kota Medan menuju ke Tasikmalaya namun ditengah-tengah perjalanan mereka harus berhenti disebabkan kondisi bus yang tidak memungkinkan lagi untuk melanjutkan perjalanan menuju kota tujuan mereka.


Berkat media yang saat ini berkembang pesat dan koordinasi sesama anggota keluarga besar Pemuda Batak Bersatu yang ada di seluruh Nusantara hingga berita mengenai keluarga ini sampai kepada salah satu Pimpinan Anak Cabang yang berada disekitar wilayah Kecamatan Pangkalan Kuras dan Pangkalan Lesung yaitu PAC Kec. Pangkalan Kuras dan PAC Khusus 2D Pangkalan Lesung dan tidak hanya itu bahkan sekretaris DPC Kab. Pelalawan yang dipimpin oleh sekretaris Ibu Juniar Lubis bersama rombongan juga turut serta mendatangi keluarga tersebut. "Mereka sudah berada disana selama dua hari dengan keadaan terbatas dan tidak ada biaya untuk melanjutkan perjalanan dengan menggunakan Armada Bus yang lain", ucap Waka 2 PAC Kecamatan Pangkalan Kuras, Ronal Butar-butar saat memberikan keterangannya.


Melalui koordinasi yang baik antara sesama keluarga anggota Pemuda Batak Bersatu  maka keluarga tersebut akhirnya mendapat perhatian dan bantuan secukupnya dari Pemuda Batak Bersatu. "Selain hal tersebut, pihak armada Bus juga harus memberikan pertanggungjawaban kepada keluarga ini seperti dengan mencarikan bus dengan tujuan yang sama dan pertanggungjawaban lainnya dan harus serta dengan kondisi sewajarnya", ucap Ketua PAC Kecamatan Pangkalan Kuras, Porman LM. Lumban Tobing. Diwaktu yang bersamaan juga ketua PAC Khusus 2D Pangkalan Lesung, Amerdin Sinaga menambahkan "Terima kasih kepada Ibu Sekretaris DPC Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Pelalawan, Ibu Juniar Lubis dan rombongan yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk turut serta dalam memberikan bantuan kepada keluarga ini". Sedangkan Ibu Juniar Lubis selaku sekcab Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Pelalawan juga turut dan secara langsung memberikan bantuan dana yang dikumpulkan pada saat itu. "Ini adalah bantuan yang dapat kami berikan, dikumpulkan dari rekan-rekan PBB yang hadir saat ini, semoga bisa membantu dan keluarga kita ini bisa melanjutkan perjalanannya menuju Tasikmalaya, Jawa Barat", tambah Ibu Sekcab ini. "Insya Allah jika ada kunjungan di Tasikmalaya kita bisa bertemu lagi dan kami berharap Bapak Simbolon ini bisa bergabung dengan Pemuda Batak Bersatu yang ada di Tasikmalaya. Jangan lupakan kami", tutup Juniar.




Selengkapnya di video berikut :



Posting Komentar untuk "Tidak Memiliki Ongkos untuk Pulang Ke Tasikmalaya, Keluarga ini Dibantu oleh Pemuda Batak Bersatu"