Selamat Jalan Rekan Juang. Keluarga Besar Pemuda Batak Bersatu Berduka Cita


"Tiada kata yang bisa terucap lagi, kehidupan berasal dari Dia dan kepada Dia juga kita akan menghadap. Mungkin ini adalah sebagian kecil kata-kata yang dapat terucap dari kami Pemuda Batak Bersatu", Ucap Waka Ranting Pemuda Batak Bersatu PT. Musim Mas, Martua Manurung. Jumat, 17 Juni 2022 sekitar pukul 02.00 WIB dini hari, wakil sekretaris PBB Ranting PT. Musim Mas, Alm. Bapak Joni Simanjuntak meninggal dunia di tempat kediamannya di PT. Musim Mas. "Kami sangat merasa kehilangan dan sangat berduka atas kejadian ini, namun demikian kita harus iklas dan tabah dalam menghadapinya', tambah Ketua Ranting PT. Musim Mas, Charles Purba saat ditemui di rumah duka.



Prosesi upacara pelepasan jenazah dan sekaligus penghormatan terakhir kepada Almarhum dilakukan pada hari Minggu, 19 Juni 2022 atas permintaan dari pihak keluarga. Upacara tersebut langsung dipimpin oleh Ketua PAC Kec. Pangkalan Kuras, Porman Luhut Maruli Lumban Tobing di halaman rumah duka di PT. Musim Mas. Perwakilan dari DPC Kab. Pelalawan yang diwakilkan oleh Sekretaris Ibu Juniar Lubis dan rombongan lainnya juga turut hadir untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Almarhum. Selain itu tidak sedikit juga masyarakat sekitar yang hadir dan memberikan ucapan bela sungkawa kepada keluarga Almarhum. Prosesi ini berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan hingga keproses pemakaman di kawasan Tempat Pemakaman Umum di Desa Kampung Baru/Pipa Gas di hari yang sama.


Sosok Almarhum sendiri dikenal sebagai sosok yang telah banyak memberikan kontribusi positif kepada Pemuda Batak Bersatu khususnya Ranting PBB PT. Musim Mas selama bergabung di Paguyuban Bangso Batak ini. Beliau juga selalu berusaha untuk menyempatkan diri untuk bergabung dalam kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan oleh Pemuda Batak Bersatu wilayah PT. Musim Mas disela-sela pekerjaanya sebagai salah seorang staf di PT. Musim Mas. Selain hal tersebut, Almarhum juga merupakan salah seorang penatua di salah satu gereja yang berada di Engkolan, Sorek Kecamatan Pangkalan Kuras.


"Kami akan memberikan penghormatan terakhir sebagai bentuk solidaritas dan respect kami kepada anggota yang meninggal dunia sebab hal ini adalah amanah yang harus dijalankan. Manusia tidak akan pernah tau kapan dipanggil oleh Tuhan Yang Maha Esa, selama kita masih diberikan kesempatan marilah kita untuk selalu melakukan kebaikan", tutup Ketua PAC, Porman LM. L. Tobing saat memimpin upacara penghormatan terakhir sekaligus pelepasan jenazah ke pemakaman.


 Video lengkap kegiatan Pelepasan Jenazah Almarhum



Posting Komentar untuk "Selamat Jalan Rekan Juang. Keluarga Besar Pemuda Batak Bersatu Berduka Cita"