Rukun dan Toleransi. Pemuda Batak Bersatu bersama POLRI dan TNI Jaga Keamanan Menjelang Idul Fitri dan saat Ibadah Idul Fitri


Momen perayaan hari Raya Idul Fitri saat ini merupakan perayaan yang sangat dinanti-nanti oleh seluruh masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Pangkalan Kuras setelah penantian yang cukup lama, apalagi semenjak pandemi Covid-19 yang masih belum kunjung berhenti. Namun kondisi sekarang meskipun sudah diperbolehkan untuk melakukan ibadah di Mesjid-mesjid, masyarakat tetap dihimbau untuk tetap selalu menjaga protokol kesehatan.


Pemuda Batak Bersatu PAC Pangkalan Kuras bersama Polsek dan Koramil 04 Pangkalan Kuras serta ormas lainnya seperti Banser dan Ikatan Pemuda Karya (IPK) turut ambil bagian untuk menjaga keamanan menjelang Idul Fitri dan saat ibadah Idul Fitri (1-2 Mei 2022) di wilayah Kec. Pangkalan Kuras. 


Kegiatan pada hari Minggu malam, 1 Mei 2022 difokuskan di kota Sorek dengan tujuan agar saat masyarakat yang melakukan kegiatan malam takbiran bisa berjalan dengan lancar dan tidak mengganggu pengguna jalan lainnya. Sedangkan kegiatan di hari Senin, 2 Mei 2022 difokuskan di mesjid-mesjid yang ada di wilayah Pangkalan Kuras dengan tujuan agar masyarakat yang melakukan ibadah perayaan Idul Fitri dapat merasakan kenyamanan disaat melakukan ibadah mereka.



Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala. Ketua PAC Pangkalan Kuras, Porman Luhut Maruli Lumban Tobing mengatakan, "kegiatan-kegiatan seperti ini akan tetap kami lakukan pada momen-momen perayaan hari besar keagamaan dan berharap tidak ada masalah untuk kedepannya". Kami akan tetap berpegang teguh dengan tetap menjunjung solidaritas, kerukunan dan toleransi sesama masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Pangkalan Kuras, tutupnya.





Posting Komentar untuk "Rukun dan Toleransi. Pemuda Batak Bersatu bersama POLRI dan TNI Jaga Keamanan Menjelang Idul Fitri dan saat Ibadah Idul Fitri"