PBB PT. SAFARI RIAU - PENGAMANAN PERAYAAN IBADAH PASKAH

 


Perayaan paskah merupakan salah satu momen yang akan selalu dinanti secara khusus oleh umat kristiani di seluruh penjuru dunia. Menurut seorang biarawan abad ke-18, kata Paskah berasal dari Anglo-Sexon Eeostre atau Eastre yang berarti musim semi dan kesuburan. Beragam rangkaian perayaan paskah dilaksanakan umat Kristiani di seluruh dunia, mulai Jumat Agung, Sabtu Sunyi, dan perayaan Paskah di hari Minggu. Sama halnya Natal, perayaan Paskah juga dirayakan satu tahun sekali.


Demi untuk menciptakan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan ibadah paskah khususnya di wilayah Kecamatan Pangkalan Kuras, Pemuda Batak Bersatu bersama Polsek Pangkalan Kuras turut terlibat dalam pendampingan maupun pengamanan saat ibadah berlangsung. Sesuai himbauan dari ketua PAC Pangkalan Kuras, Porman LM. L. Tobing kegiatan ini juga turut dilakukan oleh Ranting PBB PT. Safari Riau. Ketua Ranting PT. Safari Riau, Randales MS. Sihombing menyambut positif kegiatan ini dengan turut terlibat langsung dalam pemantauan pengamanan ibadah paskah yang dilakukan khususnya di wilayah yang berdekatan dengan PT. Safari Riau.


Sebelumnya, perwakilan dari PBB Ranting Safari Riau juga turut bersama PAC Pangkalan Kuras mengikuti apel pagi untuk mendengarkan arahan dari pihak kepolisian di Polsek Pangkalan Kuras.




Terdapat 3 (Tiga) lokasi gereja yang menjadi titik fokus pemantauan dan pengamanan dari Pemuda Batak Bersatu Ranting PT. Safari Riau yakni diantaranya Gereja POUK PT. SR, Gereja di Meranti dan Gereja di Beringin. Ketua PBB Ranting PT. Safari Riau ini juga melaporkan bahwa kegiatan yang dilakukan hari ini (15/4/2022) berlangsung dengan kondusif dan lancar. "Kegiatan yang kita lakukan hari ini disambut positif oleh masyarakat secara khusus masyarakat yang sedang melaksanakan ibadahnya di gereja-gereja yang kami jaga", tambahnya.

Posting Komentar untuk "PBB PT. SAFARI RIAU - PENGAMANAN PERAYAAN IBADAH PASKAH"