Berbagi Kasih di Bulan Suci Ramadhan. Pemuda Batak Bersatu se-Pangkalan Kuras Berbagi Takjil di Sorek Satu



 Satu Rasa Satu Jiwa merupakan salah satu semboyan dari Pemuda Batak Bersatu (PBB) dengan tetap menjunjung Empat Pilar yaitu Solidaritas, Rukun, Toleransi dan Gotong Royong. Hal inilah yang membuat Pemuda Batak Bersatu tetap solid dan kompak seperti yang dilakukan oleh salah satu Pimpinan Anak Cabang (PAC) di Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Riau. Dengan berkolaborasi dengan POLRI sektor Kecamatan Pangkalan Kuras, Pelalawan, Riau dan salah satu perusahaan swasta yang bergerak dibidang perkebunan Kelapa Sawit, PT. Musim Mas. Pemuda Batak Bersatu PAC Pangkalan Kuras bersama Tiga Rantingnya, yakni Ranting PT. Musim Mas, Ranting PT. Safari Riau dan Ranting Dundangan melakukan kegiatan "Berbagi Kasih" dengan membagikan takjil kepada masyarakat pengguna jalan dan masyarakat di sekitar kota Sorek dimana kegiatan ini dilakukan tepatnya di depan kantor sekretariat PBB PAC Pangkalan Kuras, Sabtu 16 April 2022.



Momen yang indah di bulan suci Ramadhan ini tentunya adalah bulan penuh kasih bagi umat Muslim di seluruh penjuru Dunia dimana sikap toleransi antar umat harus tetap dijaga. Momen ini juga berdekatan dengan perayaan paskah bagi umat Kristiani yang sebelumnya jatuh pada hari Jumat, 15 April 2022. Ketua PAC Pangkalan Kuras, Porman LM. L. Tobing mengatakan "Bulan ini adalah bulan penuh kasih dimana momen paskah bagi umat kristiani dan ramadhan bagi umat muslim jatuh pada bulan yang sama. Kami berharap agar sesama umat harus hidup rukun dan saling menghargai antara yang satu dengan yang lain. Kita harus mampu menunjukkan sikap toleransi terhadap saudara-saudara kita yang melaksanakan ibadah puasanya di bulan suci ini".


Ketua PBB PAC Pangkalan Kuras ini juga menambahkan "Kegiatan yang kami lakukan ini adalah bentuk kerjasama antara Pemuda Batak Bersatu dengan pihak-pihak yang tidak dapat disebutkan satu persatu dan secara khusus kami sangat berterima kasih kepada aparat Kepolisian khususnya melalui Bapak Kapolsek Pangkalan Kuras, Kompol A. Chandra P. SH. SIK. MM. yang telah mengijinkan dan mendukung kegiatan ini. Sebab sama-sama kita tahu saat ini kita masih harus tetap menjaga protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir ini", tutupnya.




2 komentar untuk "Berbagi Kasih di Bulan Suci Ramadhan. Pemuda Batak Bersatu se-Pangkalan Kuras Berbagi Takjil di Sorek Satu"