Gotong Royong dan Toleransi. Ranting PBB PT. Musim Mas lakukan kerja bakti di lingkungan Rumah Ibadah

Pemuda Batak Bersatu (PBB) merupakan salah satu organisasi kemasyarakatan yang bergerak di bidang sosial dengan tetap menjunjung satu rasa satu jiwa serta berlandaskan sikap Solidaritas, Toleransi, Rukun dan Gotong Royong. Hal ini adalah merupakan amanah yang harus dilaksanakan oleh setiap kepengurusan maupun keanggotaan di organisasi Pemuda Batak Bersatu.


Ranting PT. Musim Mas yang telah terbentuk sejak bulan Juni 2021 hingga saat ini (Desember 2021) telah beranggotan kurang lebih sekitar 70-an Orang yang terdiri dari 3 (Tiga) wilayah yang berdomisili di lingkungan perusahaan PT. Musim Mas yakni Wilayah Estate I, Estate II dan Estate VI Lama melakukan kegiatan rutin bulanan di lingkungan Perusahaan.

Adapun kegiatan rutin yang dilakukan adalah gotong royong dalam membersihkan kawasan rumah ibadah seperti Mesjid dan Gereja tentu kegiatan ini juga melibatkan pihak-pihak terkait seperti pengurus mesjid dan gereja. ''Sebelumnya gotong royong juga sudah dilakukan di kawasan TPU (Tempat Pemakaman Umum di Estate II'' ujar Ketua Ranting Charles Purba''. Ketua Ranting ini juga melanjutkan ''BPH Ranting juga telah mengirimkan surat izin melakukan kegiatan kepada Humas PT. Musim Mas agar kedepannya ini berkelanjutan dimana target utamanya adalah kawasan di dalam perusahaan namun tidak menutup kemungkinan kegiatan-kegiatan lainnya juga akan dilakukan di luar lingkungan perusahaan seperti desa-desa tetangga yang berdekatan dengan HGU perusahaan dengan tetap menjalin kerjasama dengan pihak-pihak yang berkaitan''.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan keharmonisan dengan masyarakat sekitar baik yang berasal dari bangso batak maupun bukan bangso batak. ''Kedepannya Ranting PT. Musim Mas akan melakukan kolaborasi kerjasama dengan aparatur Desa dan Organisasi Kemasyarakatan lainnya seperti BANSER dan lain-lain untuk kegiatan bakti sosial lainnya dan dalam waktu dekat direncanakan bulan Januari 2022 Ranting PT. Musim Mas akan mengirimkan surat pemberitahuan dan izin kegiatan bakti sosial kepada Kepala Desa Pesaguan", tambah Sekretaris Ranting PT. Musim Mas, Antos Pakpahan.


(Media Pers dan Publikasi PAC Pangkalan Kuras)


Posting Komentar untuk "Gotong Royong dan Toleransi. Ranting PBB PT. Musim Mas lakukan kerja bakti di lingkungan Rumah Ibadah"