Kesulitan Membayar Biaya Persalinan. PBB PAC Pangkalan Kuras Bantu dan Dampingi Semua Prosesnya


Meski bukan terdaftar di keanggotaan Pemuda Batak Bersatu, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pangkalan Kuras Sekitarnya, hal ini tidak mengurangi niatan dari Kami Pemuda Batak Bersatu di PAC Pangkalan Kuras untuk tetap melakukan kebaikan terhadap sesama khususnya sesama bangso batak. Kita sebut saja panggilan beliau adalah Pak Tobing, lengkapnya Bapak Fernando Lumban Tobing yang berasal dari Sibanga wilayah Duri, Riau yang sedang mengadu nasip di salah satu perkebunan perorangan di Pulau Muda dan baru bekerja selama tiga minggu dan belum mendapatkan gaji. Informasi yang didapatkan oleh PAC Pangkalan Kuras Sekitarnya melalui Dansatgas, Iskandar M. Sinulingga bahwa keluarga tersebut sedang kesulitan didalam membayar biaya persalinan di Rumah Sakit Medicare Sorek, Kecamatan Pangkalan Kuras, sehingga informasi terakhir yang diterima oleh pengurus PAC Pangkalan Kuras Sekitarnya, keluarga tersebut masih tertahan di RS Medicare Sorek. 



PAC Pangkalan Kuras melunasi biaya persalinan dari keluarga Bapak Fernando Lumban Tobing di RS Medicare Sorek

Mendengar berita tersebut, melalui Plt. Ketua PAC Pangkalan Kuras, WAKA Porman Luhut L.Tobing beserta jajaran pengurus lainnya melakukan penggalangan dana seiklasnya di PAC Pangkalan Kuras Sekitarnya untuk membantu keluarga yang sedang kesulitan tersebut. Niat baik yang dilakukan oleh Pemuda Batak Bersatu PAC Pangkalan Kuras akhirnya membuahkan hasil yang cukup memuaskan, meski tidak banyak tetapi donasi yang telah dikumpulkan dapat dimanfaatkan untuk melunasi seluruh biaya persalinan di RS Medicare Sorek sehingga tidak adalagi biaya yang tertunggak di Rumah Sakit tersebut. Bahkan tidak hanya itu, Pemuda Batak Bersatu PAC Pangkalan Kuras juga mencarikan dan membayar rumah kontrakan untuk keluarga kecil Bapak Fernado Lumban Tobing serta juga mencarikan pekerjaan tambahan buat beliau agar perlahan-lahan bisa kembali mencukupi keperluan rumah tangga mereka.

Mengawal keluarga Bapak Fernando Lumban Tobing hingga ke rumah kontrakannya yang baru


Semoga perjuangan kami disini bisa membuktikan bahwa sekecil apapun usaha yang kita lakukan kalau itu dilakukan dengan sungguh-sungguh, penuh toleransi dan dengan bergotong royong bisa memberikan manfaat yang besar bagi saudara-saudara kita khususnya bangso batak. Hari ini mungkin bangso batak saja dulu tetapi untuk kedepannya siapa yang tahu ceritanya.......


Video pernyataan ucapan terima kasih Bapak Fernando kepada Pemuda Batak Bersatu khususnya PAC Pangkalan Kuras Sekitarnya.


Horas, Mejuah-juah, Njuah-juah||MPPPACPKLKRS

Posting Komentar untuk "Kesulitan Membayar Biaya Persalinan. PBB PAC Pangkalan Kuras Bantu dan Dampingi Semua Prosesnya"