Dukung program pemerintah. PAC Pangkalan Kuras Sekitarnya bersinergi dengan Polsek Pangkalan Kuras, Pemerintah Setempat dan Puskesmas Pangkalan Kuras ikut Vaksinasi Covid-19 serentak di Pelalawan

Sabtu, 26 Juni 2021


Sesuai dengan program yang dikumandangkan oleh Pemerintah Republik Indonesia, bahwa vaksinasi Covid-19 harus segera terealisasi di seluruh daerah di Indonesia. Seperti yang dikutip dari Kompas, 24 Juni 2021 Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi mengatakan, vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum bisa diikuti di fasilitas kesehatan yang membuka layanan vaksinasi. Adapun syaratnya adalah berusia 18 tahun ke atas dan menunjukkan KTP. Namun mempertimbangkan ketersediaan vaksin di daerah

Hal ini tentu disambut positif oleh Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Batak Bersatu khususnya di wilayah Kecamatan Pangkalan Kuras. Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pangkalan Kuras, melalui Kabid. Kesehatan PAC, Dr. Roby Nainggolan dan Sekretaris PAC, E. S. Simatupang serta atas arahan dari Kapolsek Pangkalan Kuras, AKP A. Chandra P. SH. SIK. MM. kepada Ketua PAC Pangkalan Kuras, Porman Luhut Maruli Lumban Tobing segera langsung mendata anggota/rekan juang beserta keluarga anggota yang bersedia untuk ikut vaksinasi Covid-19 gelombang pertama yang dilakukan di Aula Kantor Camat Pangkalan Kuras pada hari Sabtu, 26 Juni 2021.


Sebanyak 85 orang rekan juang dan Keluarga PAC Pemuda Batak Bersatu mengikuti program Vaksinasi gelombang pertama. Vaksinasi serentak ini juga diikuti oleh lapisan masyarakat lainnya khususnya yang berada di Kecamatan Pangkalan Kuras.


Program vaksinasi gelombang berikutnya direncanakan akan dilakukan pada Bulan Juli 2021 nanti. Ketua PAC Pangkalan Kuras Sekitarnya berharap kuota yang diberikan kepada PAC Pangkalan Kuras nantinya bisa bertambah dengan harapan agar khususnya seluruh anggota dan keluaga rekan juang yang belum mengikuti Vaksinasi pada gelombang pertama bisa mendapat kesempatan untuk mengikuti program tersebut pada bulan Juli nanti.


Horas, Mejuah-juah, Njuah-juah

Reported by : 
Kabid. MPP PAC Pangkalan Kuras























Posting Komentar untuk "Dukung program pemerintah. PAC Pangkalan Kuras Sekitarnya bersinergi dengan Polsek Pangkalan Kuras, Pemerintah Setempat dan Puskesmas Pangkalan Kuras ikut Vaksinasi Covid-19 serentak di Pelalawan"