Kunjungan Pengurus PAC Pangkalan Kuras ke PT. SAFARI untuk Melihat Kondisi Pengamanan Rumah Ibadah

 Minggu, 4 April 2021


Sehubungan dengan masih berlangsungnya momen perayaan hari keagamaan (Paskah) yang dilakukan oleh seluruh umat Kristiani diseluruh dunia. Jajaran pengurus PAC Pemuda Batak Bersatu Pangkalan Kuras Sekitarnya  yang dipimpin langsung ketua, Ofrandi Sitompul melakukan kunjungan ke wilayah PT. SAFARI untuk memantau proses pengamanan yang sedang dilakukan di rumah-rumah ibadah yang berada disana. Terdapat 2 rumah ibadah yang dikunjungi pada hari Minggu, 4 April 2021 yaitu Gereja Oikumene (POUK) dan GPdi Jemaat GIHON.


Sebelumnya pengamanan juga dilakukan dibeberapa titik rumah ibadah yang berada di Kecamatan Pangkalan Kuras. Pengamanan dilakukan hingga prosesi ibadah selesai demi mencapai tujuan agar jemaat yang sedang beribadah merasa nyaman, apalagi seperti yang kita ketahui belakangan ini masih terdapat beberapa titik di wilayah Indonesia yang masih rawan dengan konflik dan tindakan terorisme yang baru-baru ini terjadi.

Rekan juang Pemuda Batak Bersatu yang bertugas di wilayah PT. SAFARI

Masih dihari yang sama, jajaran pengurus PAC Pemuda Batak Bersatu Pangkalan Kuras Sekitarnya juga mendapat kesempatan istimewa untuk memberikan sedikit sambutan melalui Bapak J. Sinaga selaku Kabid. OKK (Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan). Dalam sambutannya Kabid. OKK menyampaikan bahwa Pemuda Batak Bersatu melakukan kegiatan ini bukan karena paksaan melainkan ini adalah panggilan hati dan bagian dari program organisasi kemasyarakatan Pemuda Batak Bersatu yang telah disampaikan melalui Dewan Pimpinan Pusat untuk tetap menjunjung rasa Solidaritas, Rukun, Toleransi dan Gotong Royong.

Sambutan Kabid. OKK PAC Pangkalan Kuras

Dalam kunjungan ini turut juga ketua PAC Khusus 2D Pangkalan Lesung Bapak A. Sinaga untuk memantau kondisi berlangsungnya prosesi ibadah di wilayah PT. SAFARI.






Penulis. Kabid. MPP

Posting Komentar untuk "Kunjungan Pengurus PAC Pangkalan Kuras ke PT. SAFARI untuk Melihat Kondisi Pengamanan Rumah Ibadah"