Kolaborasi PAC Pemuda Batak Bersatu Pangkalan Kuras Sekitarnya dengan POLSEK Pangkalan Kuras dalam rangka pengamanan ibadah pada perayaan Jumat Agung dan Paskah

 Jumat, 2 April 2021


Organisasi masyarakat Pemuda  Batak Bersatu bersinergi bersama POLSEK Pangkalan Kuras dalam pengamanan Gereja  di Seluruh wilayah Kecamatan Pangkalan Kuras. Ketua PAC PBB Pangkalan Kuras Ofrandi Sitompul mengatakan, sebagai Anak bangsa Pemuda Batak Bersatu ikut mendukung Program Pemerintah dalam tugas Pengabdian terhadap Bangsa dan Negara salah satunya menjaga keamanan Rumah Ibadah. Sesuai dengan Motto Pemuda Batak Bersatu  "Semakin dirasakan kehadirannya dan dikagumi Masyarakat"

Apel Persiapan Pengamanan bersama Polsek Pangkalan Kuras berlangsung dengan lancar dan disaat bersamaan juga PAC Pangkalan Kuras  turut membuat Pernyataan Resmi mengenai KOMITMEN PAC PBB Pangkalan Kuras melalui WAKA Porman Luhut M. L.Tobing dalam sikap menanggapi tindakan terorisme di Indonesia.


Kapolsek Pangkalan Kuras, Kompol Ahmad juga menyampaikan pesannya agar Personil yang bertugas pada hari perayaan Paskah ini bisa menjalankan tugasnya dengan baik tanpa harus perlu mengambil tindakan yang diluar batas serta tetap menjunjung nilai-nilai keberagaman, kerukunan dan solidaritas yang tinggi.

"Ada sekitar 100 personil  diturunkan yang tersebar di 17 Rumah Ibadah yang berada di Wilayah Pangkalan Kuras, Bandar Petalangan sekitarnya untuk bersinergi bersama POLSEK Pangkalan Kuras  dalam mengamankan Gereja" kata Ketua PAC Pangkalan Kuras, Ofrandi Sitompul.




Nama-nama gereja di wilayah Kecamatan Pangkalan Kuras, Bandar Petalangan sekitarnya yang dikawal dan dijaga agar proses berlangsungnya ibadah berjalan dengan lancar adalah sebagai berikut :  GEREJA BETHEL, GPI, GKPI, HKBP, BNKP, KATOLIK, GPIB, GJKI, GPDI, OIKUMENE POUK, GPDI SION, GKI, GPIB BETHESDA, GKII, GPdi, GPIB dan GGP Sungai Yordan.

Dok. Kegiatan Pengawalan Ibadah Perayaan Jumat Agung dan Paskah

POLRI dan organisasi masyarakat  Pemuda Batak Bersatu dalam menjaga jalannya ibadah ini sudah dilakukan semenjak Jumat kemarin saat Ibadah Jumat dan akan berakhir pada Minggu nanti, untuk memastikan tidak ada gangguan selama berlangsungnya ibadah.



Penulis : Kabid. MPP @wentrichomanullang

2 komentar untuk "Kolaborasi PAC Pemuda Batak Bersatu Pangkalan Kuras Sekitarnya dengan POLSEK Pangkalan Kuras dalam rangka pengamanan ibadah pada perayaan Jumat Agung dan Paskah"

  1. Salut dan bangga dengan Pemuda Batak Bersatu, Semoga bisa tetap mempertahankan eksistensinya di masyarakat. Sukses selalu

    BalasHapus
  2. Bangga dengan PBB, sukses selalu 🙏🙏

    BalasHapus